by

Lembang Pata’padang di Torut Salurkan BLT-DL Tahap 2

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Guna menyelamatkan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan negara, Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk penanganan Covid-19. Termasuk yang dilakukan Lembang Pata’padang di Kecamatan Sanggalangi’, Kamis, 11 Juni 2020. Kegiatan tersebut berupa pembagian BLT- DL Tahap ke-2.

Pembagian BLT-DL ini diperuntukkan bagi warga Lembang Pata’padang yang layak mendapatkannya akibat dampak Covid-19. “Ada 184 warga yang mendapatkan pembagian BLT-DL tahap dua. Setiap orang mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000 per orang,” kata Kepala Lembang Pata’padang, Matius Allo Karaeng, kepada Airterkini.com, di sela pembagian BLT di Kantor Lembang Pata’ Padang.

Mengantisipasi adanya perkumpulan massa di satu titik, Kalem Pata’padang mengeluarkan kebijakan tersendiri.  Kebijakan yang diambil adalah penerima BLT-DL tak harus hadir di kantor Lembang untuk mendapatkan bantuan.

“Saya hanya panggil 20 warga sebagai simbol penyerahan bantuan tunai BLT-DL. Sisanya itu diantarkan ke rumah oleh petugas yang sudah ditentukan,” jelas Matius.

Turut hadir dalam pengawasan penyaluran BLT-DL tersebut Kepala Dinas PMPL Torut, Ritha Rasinan, beberapa anggota Polsek Sanggalangi’, tokoh masyarakat, dan pihak Koramil. (Topan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini