by

Klarifikasi Kapus Madandan Soal Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Madandan

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Terkait aksi unjuk rasa (unras) masyarakat Lembang Madandan, Rantetayo, dengan salah satu tuntutannya meminta Kepala Puskesmas (Kapus) Madandan mundur dari jabatannya akibat minimnya pelayanan yang diberikan, seperti diberitakan media ini beberapa waktu lalu, mendapat respon dari Kapus Madandan, Drg Margaretha Elon Massang Sura’, M.Kes, dengan memberi klarifikasi. 

Margaretha mendatangi kantor redaksi Airterkini.com di Se’pon, Makale, Jumat (12/6). Ia mengklarifikasi berita yang tayang terkait demo warga masyarakat Madandan itu. Namun ketika berada di Airterkini, sang Kapus menolak diambil gambarnya. Dirinya, kata Margaretha, hanya ingin ada perubahan dalam sistem pelayanan.

BACA JUGA : Unjuk Rasa Pemuda dan Masyarakat Madandan

“Saya cuma mau mendisiplinkan pegawai, memperbaiki sistem,” tuturnya. Demo masyarakat itu, katanya, merupakan motif perlawanan terhadap keputusan kepala puskesmas. “Pegawai yang tidak disiplin saya keluarkan. Itu sukarela, dia masih magang. Dan sebelum mereka masuk dulu kerja saya bilang, kalau mau merusak sistem get out dan itu yang saya lakukan,” tegasnya.

Menyoal pelayanan yang diduga minim, Margaretha mengatakan, dirinya memiliki wewenang memperbaiki sistem di dalam organisasinya seperti Puskesmas Madandan. “Yang membuat pelayanan jelek, pasti SDM yang tidak disiplin kan. Nah saya mau membuat pelayanan bagus sesuai dengan standar akreditasi,” ketusnya.

Untuk diketahui, alasan Kapus Madandan mengeluarkan salah satu tenaga sukarela berinisial SR akibat tidak disiplin. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini