by

Statemen Nico Biringkanae, Disanggah DPC Demokrat Soal Perhatiannya Kepada Demokrat

TANA TORAJA,AIRTERKINI.COM – Partai Demokrat adalah salah satu parpol pengusung NIVI (Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara) duduk di kursi Bupati dan Wabup Tana Toraja. Dengan demikian Partai Demokrat seharusnya mendapat perhatian khusus dari NIVI.

Namun tidak demikian yang terjadi. Para politisi Demokrat benar-benar kecewa lantaran tidak sesuai harapan. Setidaknya ini dirasakan Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, Satria Ganda Mangiri’, SE. 

Menurut Ganda, sejauh ini, selama NIVI memerintah, Demokrat merasa kurang diperhatikan. Terbukti, katanya, dalam pemilihan legislatif periode lalu, dukungan NIVI terutama Nico nyaris tidak ada.

Posisi Nico dalam hal ini, berdasarkan pantauan di lapangan, memang dilematis, antara Demokrat dan Nasdem. Pasalnya, Nico harus mendukung full putrinya, Sarwindye Biringkanae, yang saat itu caleg provinsi (Sulsel) Partai Nasdem.

Jepry Y Timbo, Ketua Tim Kerja Pernjaringan Cakada DPD Demokrat SulSel

Di lain pihak, Nico dituntut harus membesarkan Partai Demokrat dengan mengawal perolehan suara guna menambah kursi di parlemen. Tambahan satu kursi dari 3 ke 4, menurut data yang dihimpun, semata karena faktor individu caleg yang berjuang memperoleh kursi. 

“Selama dia menduduki kursi bupati, tak ada perhatian khusus. Awal-awalnya memang ada tapi kemudian pupus, karena tidak sesuai harapan kami,” ujar Ganda, kepada Airterkini.com, Senin (15/6).

Menyoal statemen Kristian Lambe’ yang menyatakan, Nico Biringkanae mendapat point’ tertinggi seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati 2020- 2024 di tingkat propinsi, baru-baru ini, Ganda enggan berkomentar banyak.” Saya kira hal itu tak perlu terlalu direspon. Semua ada waktunya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja DPD Partai Demokrat Sulsel, Jefri YT, saat dikonfirmasi, via WhatsApp, menegaskan jika hasil uji kepatutan (fit and proper test) yang dilaksanakan Partai Demokrat beberapa waktu lalu, belum keluar. “Hehehe…hasilnya belum keluar,” jawab Jefri singkat. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini