by

Guna Layani Warga, Lembang Lemo Menduruk Malimbong Balepe Kini Miliki Ambulance

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Antusiasme Kepala Lembang Lemo Menduruk, Yohanis Sarira Dualembang, dalam melayani masyarakatnya benar-benar terbukti. Kebutuhan masyarakatnya sering tak luput dari perhatian dia.

Seperti kebutuhan di bidang kesehatan. Untuk ini, Pemerintah Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe, pun mengadakan mobil ambulance guna melayani keperluan warga setempat.

Ambulance tersebut akan digunakan warga saat berobat dan membawa jenazah ke pemakaman. Pengadaannya lewat Rapat Musrembang atas usul masyarakat. Sedang sumber dananya berasal dari Dana Desa atau Dana Lembang (DL) tahun anggaran 2020.  

“Pokoknya untuk masyarakat dan kita akan lihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam, dan terparkir di kantor Lembang,” ungkap Kalem, Yohanis Sarira, kepada Airterkini.com, Kamis (18/6).

Kepala Lembang Lemo Menduruk, Yohanis Sarira Dualembang (kiri). (dok.stef)

Pelayanan ambulance ini digratiskan. Warga Lembang yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit, kata Kalem, tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas.

“Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama,” jelas Yohanis Sarira.

Ia berharap, dengan pembelian ambulance tersebut warga terbantu dan manfaatnya terus bisa dinikmati masyarakat. “Prinsipnya kita akan terus berupaya memaksimalkan program yang pro rakyat dan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, itu saja,” tegas Kalem Lemo Menduruk ini. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini