by

Hindari Masalah Bansos, Koordinator TKSK Tana Toraja, Fatmawati, Mangkir Sudah Sebulan

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tana Toraja, Fatmawati, tak pernah masuk kantor. Tempat ‘ngantornya’ di Dinas Sosial setempat. Konon, cara ini dilakukan untuk menghindari komplain masyarakat soal bantuan sosial dan incaran wartawan.

Apalagi, sejauh ini Fatmawati banyak disorot, baik oleh media, masyarakat, maupun anggota DPRD setempat terkait bansos. Hal ini terungkap setelah Airterkini melakukan penelusuran di lapangan. Kru media ini mendatangi kantor Fatmawati di Dinsos Tator, Rabu (24/6). 

BACA JUGA : Ketua Satgas Covid 19 Tana Toraja Pantau Pelaksanaan Sholat Jumat

TONTON VIDEO : Melihat Keindahan Embung 8 Milliar di Tana Toraja

Sayangnya, Fatmawati tak di tempat. Meja kantornya kosong seperti tak terurus serta berdebu. Rekan kerjanya juga mengungkapkan kalau Fatmawati sudah sebulan mangkir. “Dalam bulan ini ibu Fatmawati belum pernah masuk kantor. Itu hari masuk cuma tidak sampai sejam. Banyak juga masyarakat yang datang cari, mau komplain soal bantuan,” ujar seorang staf Dinsos Tator.

Ruang kerja Fatmawati dalam keadaan kosong, dan meja tampak berdebu, di Dinas Sosial Tana Toraja. (dok.gis)

Ini menunjukkan seolah ada kekuatan yang membekingi Koordinator TKSK tersebut. Tak ayal, Fatmawati menjadi kebal kritikan dan bergeming. Sorotan terhadap Fatmawati muncul lantaran ia diduga bermain ‘kongkalikong’ dengan oknum pegawai Bank Mandiri Cabang Makale, terkait penundaan pembagian 400 Kartu BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan 6000 Kartu PKH (Program Kartu Harapan).

“Kartu PKH yang tertahan di kami sekitar 6000 dan 400 Kartu BNPT. Kami bisa keluarkan kartu setelah ada perintah dari Dinas Sosial Kabupaten,” kata Pimpinan Cabang Bank Mandiri, saat dikonfirmasi tempo hari, di ruang kerjanya. (gis/stef)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini