by

Soal Perselisihan Istrinya-Bendahara Lembang, Kata Kalem Pangden Sudah Klir

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Peran istri dalam menunjang karir suami punya pengaruh yang tak sedikit, apalagi jika sang suami seorang pejabat atau public figure. Kepribadian seorang istri dalam hal ini memang bisa memberi warna tersendiri bagi perjalanan karir suami, efeknya menunjang atau menjatuhkan.

Karena itu, seorang istri minimal bisa menjaga nama baik karena ini terkait wibawa dan harga diri suami. Ini pula yang mesti dicamkan seorang istri pejabat setingkat kepala desa atau kepala lembang (kalem). Ia harus mampu membawa diri dan beradaptasi dengan lingkungan serta suasana kerja di kantor lembang.

Tak seperti yang dilakukan istri Kepala Lembang Pangden di Toraja Utara, belum lama ini. Ia bersitegang dengan Kaur Keuangan Lembang setempat, Ona Allo, belum lama ini. Tak tanggung-tanggung, istri Kalem malah mengusir Ona, padahal saat itu kaur tersebut sedang menyelesaikan tugas di kantor.

BACA JUGA : Kejagung RI Tuntaskan Masalah Investasi Senilai Rp 263 Triliun

TONTON VIDEO : Kawasan Mapongka, Mengkendek Jadi Rebutan. Ada Apa ?

Ironisnya, alasan pengusiran dari kantor lembang itu tidak jelas. Imbas atas kejadian ini, Ona tidak pernah masuk kantor hingga saat ini. Urusan terkait administrasi keuangan lembang pun akhirnya sering mengalami kendala.

Dikonfirmasi, Kalem Pangden Marten Monda’, mengatakan, kejadian itu hanya  persoalan keluarga. “Itu hanya persoalan keluarga pak dan masalahnya sudah selesai. Ona itu kan pa’ampoanna mama’na (red, dianggap cucu dari istri kepala lembang), jadi sudah tidak ada masalah,” ujar Kalem, ketika dihubungi via handphone, dari Kendari, Jumat sore (26/6).

Sebagai informasi, istri Kalem Pangden adalah seorang PNS di Torut. Ia juga tercatat sebagai Anggota BPL (Badan Perwakilan Lembang) Pangden. (gis/topan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini