by

Bantuan Sembako Tertahan, Anggota DPRD Stepanus Maluangan Angkat Bicara

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi PDIP, Stepanus Maluangan, mendesak pemerintah dalam hal ini Bupati Tana Toraja, agar dalam penanganan Covid-19 pemerintah tak hanya fokus di bantuan sosial saja, melainkan pemerintah juga perlu memikirkan masalah infrastruktur jalan yang sifatnya mendesak. Hal ini dilakukan untuk menunjang kelancaran pendistribusian bantuan sembako dan mendukung roda perekonomian masyarakat Tana Toraja.

“Mestinya pemerintah tidak hanya konsentrasi pada penanganan Covid-19 saja, tetapi harus juga memperhatikan infrastruktur jalan yang sifatnya mendesak guna menunjang kelancaran penyaluran bantuan sosial berupa sembako dan mendukung perputaran roda perekonomian kita,” kata Stepanus Maluangan, kepada Airterkini, Jumat 26 Juni 2020.

BACA JUGA : Hindari Masalah Bansos Koordinator TKSK Tana Toraja Fatmawati Mangkir Sudah Sebulan

Stepanus Maluangan mengungkapkan hal tersebut mengingat infrastruktur jalan di Poros Bebo’-Tumbang Datu, tepatnya di Tikkadang Kanan Dena’, bermasalah. Betapa tidak, kata pria yang sering disapa Papa Anggi ini, poros Bebo’-Tumbang Datu, mengalami putus total sejak dua bulan lalu. Akibatnya, penyaluran bantuan sembako BPNT dan kelancaran roda perekonomian masyarakat setempat terhambat.

“Sekarang masyarakat tidak bisa berbuat banyak. Roda perekonomian mereka lumpuh. Bayangkan penyaluran sembako saja sangat susah. Jalan putus total sejak 2 bulan lalu,” tuturnya lantang.

Stepanus juga meminta, bantuan sembako dari pemerintah tidak dipihak-ketigakan. “Karena lewat supplier banyak temuan di lapangan, bantuan sembako merugikan masyarakat baik dari segi nilai maupun mutu,” terang Stepanus sambil mengatakan, pihaknya juga telah mengusul dan mendorong dewan agar menpansuskan bansos. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini