by

Bhakti Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Toraja Utara Adakan Kerja Bakti

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Menjelang peringatan Hari Jadi Bhayangkara Ke-74  1 Juli 2020, Polres Toraja Utara mengadakan kerja bakti dengan  membersihkan lingkungan di tiga tempat ibadah, di Rantepao, Kamis (25/06).

Ketiga rumah ibadah itu adalah Gereja Toraja Jemaat Rantepao di Jl. Ahmad Yani No. 47, Masjid Besar Rantepao di Jl. Kostan, dan Gereja Katholik St. Theresia

Tampak Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, sedang melakukan penyemprotan disinfektan dalam program Bhakti Riligi dengan kegiatan Kerja Bakti di tiga tempat ibadah di Rantepao

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH, didampingi Ibu Kapolres Ny. Mitha Yudha Wirajati Kusuma, Personil Polres Torut bersama Para Bhayangkari Cabang Torut, tampak membawa peralatan seperti sapu lidi, sapu ijuk, parang, sabit, serta skop sampah.

Sejumlah Personil Polisi dan Bhayangkari terlihat serius membersihkan lingkungan gereja dan masjid. Juga Kapolres Yudha Wirajati Kusuma, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam masjid sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19. 

BACA JUGA : Soal Perselisihan Istrinya Bendahara Lembang Kata Kalem Pangden Sudah Klir

Kerja Bakti dengan membersihkan Gereja dan Masjid ini, menurut Kapolres Torut, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Para Personil Polres Toraja Utara dalam Kegiatan Kerja Bakti

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan yang kami lakukan dapat mendukung pelaksanaan ibadah di Gereja dan Masjid tersebut,” kata Kapolres.

Untuk itu, Segenap Pengurus Gereja Toraja, Masjid Agung, dan Gereja Katholik,  mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Polres Torut tersebut. Dengan kerja bakti, katanya, pihaknya merasa terbantu dalam hal kebersihan baik lingkungan maupun di dalam rumah ibadah. “Kami berharap hubungan baik dengan pihak Polres Toraja Utara akan terus dapat ditingkatkan demi tetap terjaganya kerukunan beragama,” ungkap seorang dari pengurus Gereja Toraja yang enggan disebut namanya. (adi/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini