by

Ultah Serikat Pemuda Toraja, Adakan Bakti Sosial

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Sejak berdiri 2012, Serikat Pemuda Toraja (SPT) aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan kepemudaan. Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi atau Ultahnya 26 Juni 2020, SPT mengadakan kegiatan bakti sosial dalam wilayah Kelurahan Kamali Pentalluan dan Terminal Makale.

Ketua SPT, Herman Tulak Kurapa, mengatakan, dalam situasi pandemik Covid-19 saat ini, masyarakat harus terlatih menerapkan gaya hidup sehat. “Dalam memperingati hari ulang tahun SPT, tahun ini kita sengaja mengambil kegiatan bakti sosial sebab dalam situasi Pandemi Covid-19. Masyarakat harus menerapkan lingkungan yang bersih terutama di fasilitas-fasilitas umum,” kata Herman, di sela kegiatan, Jumat (26/6).

Dalam Program Bakti Sosial Memperingati Ultahnya, Pengurus dan Anggota SPT sedang mengadakan kerja bakti di dalam Terminal Makale

Puluhan Anggota SPT yang ikut dalam acara bakti sosial ini, juga berpesan kepada masyarakat Tana Toraja untuk selalu hidup bersih. “Sebab ketika lingkungan kita bersih maka hidup kita akan sehat,” pesannya. 

Sementara Benyamin Kaso, Wakil Ketua SPT, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program utama SPT.  “Program Gerakan Bersih Indonesia sejak 2019 dicanangkan pemerintah ke publik sebagai bentuk ajakan agar setiap individu bisa bergerak bersama-sama mengurangi sampah dan mengelola sampah harian mereka dengan baik,” tutur Benyamin. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini