by

Pernyataan Ketua Harian Covid-19 Tator, Diprotes Anggota Dewan, Randan Sampetoding

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Sebagai pejabat publik, setiap kata yang diucapkan mestinya dipikir dan dianalisa matang-matang agar tidak membuat gaduh masyarakat khususnya kalangan elit politik, bak bunyi pepatah, ‘mulutmu harimaumu’. Ucapan atau omongan seseorang juga menunjukkan kualitas diri orang itu. Selain itu mengandung makna tersendiri bagi setiap orang. Efeknya pun bisa menguntungkan atau merugikan orang lain.

Seperti pernyataan Ketua Harian Covid-19 Tana Toraja, Alfian Andilolo, yang  menuding adanya aliran dana dari pemerintah Tana Toraja disalahgunakan.   Bahkan konon ada ucapan bohong yang dilontarkan Alfian soal alat pelindung diri disalurkan ke rumah-rumah ibadah, dan anggaran kepada lembang serta camat.

Pernyataan Alfian Andilolo yang dinilai kontroversial ini kemudian mengundang reaksi berbagai kalangan utamanya pihak DPRD Tator. Diantara anggota Dewan setempat merespon hal ini datang dari politisi Golkar, Randan Sampetoding. 

BACA JUGA : Ultah Serikat Pemuda Toraja Adakan Bakti Sosial

Menurut Randan, pernyataan Alpian itu tak perlu disampaikan ke publik. “Seharusnya Alpian Andilolo selaku Ketua Harian Covid-19 konsentrasi di perincian anggaran Covid-19. Karena masyarakat sekarang sangat mengharapkan keterbukaan dimana anggaran Covid-19 cukup besar. Apakah itu jumlahnya 107 milliar atau 74 milliar saja. Itu tidak menjadi soal. Nanti kita buktikan di laporannya apakah itu benar atau Alpian Andilolo yang bohong,” tegas Randan Sampetoding, kepada Airterkini, 28 Juni 2020.

Randan yang akrab disapa Papa Gading ini berharap, pemerintahan Nico-Victor (NiVi) segera menyerahkan laporan perincian aliran dana Covid-19 kepada DPRD Tana Toraja. Diketahui, komisi yang menangani anggaran di Dewan sudah pernah menolak laporan aliran dana Covid-19 dari pemerintahan NiVi beberapa hari lalu. “Yang kami harap rincian anggarannya,” ketus Randan. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini