by

HUT Bhayangkara Ke-74, Jajaran Polres Torut Ziarah Ke TMP Buntu Lepong

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Guna mengenang jasa pahlawan khususnya para pejuang Toraja Utara yang ikut mempertahankan NKRI di masa penjajahan dengan merebut kemerdekaan, maka dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74, jajaran Kepolisian Resort Toraja Utara mengadakan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong di Batulelleng, Rantepao, Senin (29/6).

Puncak acara Hari Jadi atau HUT Bhayangkara Ke-74 ini jatuh pada 1 Juli 2020. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH. Turut hadir sejumlah perwira Polres, terdiri dari para Kabag, Kasat, Perwira lainnya serta personil Se-Polres Torut.

Usai upacara penghormatan dilanjutkan dengan penaburan serta peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Acara ditutup dengan foto bersama para Pejabat Utama Polres Torut dipimpin Kapolres.

BACA JUGA : Polres Toraja Utara Buka Bimlat Gratis Bagi Peserta Calon Anggota Polri

TONTON VIDEO : Objek Wisata Baru Toraja, Negri di Atas Awan Tulak Langi’

Untuk diketahui, upacara tersebut merupakan tradisi rutin seluruh jajaran Polri dalam memperingati Hari Lahir Bhayangkara setiap tahunnya. Namun kali ini pelaksanaannya dalam suasana yang berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati Kusuma, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dimana dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Momen hari Bhayangkara Ke-74 ini mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’. “Semoga Polri semakin profesional dalam melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga terwujud masyarakat yang semakin produktif,” tambah Kapolres.

AKBP Yudha berharap, dari kegiatan ini para personel Polres Torut dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dengan menjadikan semangat juang mereka sebagai motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. (humaspoltu/arnold)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini