by

Polres Torut Gandeng TV Kabel Lokal Himbau Penerapan Protokol Kesehatan

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Berbagai upaya positif dilakukan Polres Toraja Utara guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan menuju New Normal Life atau Tatanan Kehidupan Baru. Antara lain dengan menggandeng pihak TV Kabel Lokal yang ada di Rantepao.

Menurut KBO Sat Lantas Polres Torut Iptu Adnan Leppang, pihaknya menggandeng dua TV Kabel Lokal untuk memberi himbauan melalui iklan layanan masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan terkait kebijakan New Normal dari pemerintah, Sabtu (27/6).

Dua media mitra Polres Torut itu adalah TV Kabel Arnol yang beralamat di Jl S Tappang Kelurahan Rantepao dan TV Kabel Toraja TV yang beralamat di Jl S Parman Kelurahan Rantepao. 

Pihak TV Kabel bertekad, lebih proaktif menayangkan iklan layanan masyarakat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Hal ini sejalan dengan himbauan Menkominfo melalui Surat Edaran Nomor S.209/M.KOMINFO/PI.01.03/03/2020 tentang Penayangan Iklan Layanan Masyarakat.

Tampak Pimpinan Arnol TV, Arnol, di kantornya di Rantepao, bersama Iptu Adnan Leppang

BACA JUGA : Polres Toraja Utara Buka Bimlat Gratis Bagi Peserta Calon Anggota Polri

TONTON VIDIO : Ulang Tahun Key M. Rantetana 3 Tahun-Pesta Ulang Tahun Balita |Happy Birthday Burake Hils Cafe

Lewat udara, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH, menjelaskan berbagai upaya dilakukan tak lain untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat.

“Kami merangkul TV Kabel lokal yang berada di luar jangkauan siaran TV Terestrial (Blank Spot) dengan maksud untuk ikut memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam menjalani tatanan kehidupan baru,” ujar Kapolres.

Himbauan dimaksud, seperti jika melakukan aktivitas di luar rumah agar menggunakan masker, menjaga jarak pisik, dan rutin mencuci tangan.  “Intinya kita harus membiasakan diri hidup bersih, sehat, dan saling mengingatkan,”  pungkas AKBP Yudha. (humaspoltu/arnold)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini