by

Tertibkan Lalulintas, Polres Toraja Utara Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Aktivitas masyarakat di Toraja Utara mulai nampak dengan adanya New Normal yang diberlakukan pemerintah. Kondisi ini mau tak mau berpengaruh pada arus lalulintas di jalan. 

Guna mengatur warga masyarakat sebagai pengguna jalan, personil Polres Toraja Utara pun turun melakukan penertiban di beberapa titik, sepanjang jalan di Rantepao dan sekitarnya, Senin (29/6). 

Terpantau, volume kendaraan di pagi hari meningkat. Ini akibat kembalinya aktivitas masyarakat ke kehidupan baru. Meski sibuk melakukan penertiban, personil atau polantas setempat juga memantau penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH, saat dikonfirmasi mengatakan, penempatan personil pada sejumlah titik di sepanjang jalan dimaksud untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan.

BACA JUGA : Bupati Kala’tiku Paembonan, Sisir Wilayah Terpencil di Baruppu

TONTON VIDEO : Objek Wisata Baru Toraja, Negri di Atas Awan Tulak Langi’

Personil yang ada di setiap simpul jalan, kata Kapolres, juga memantau sejauh mana kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Bila masih ada pengguna jalan yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, lakukan teguran secara humanis, dan beri pemahaman yang jelas akan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi diri dan orang lain,” pesan Kapolres kepada personil di lapangan. (humaspoltu/arnold)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini