by

Wakapolda Sulsel Tinjau Posko Balla Ewako di Bone

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Polda Sulawesi Selatan sangat antusias dalam mengambil peran mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Hal ini ditunjukkan melalui berbagai upaya yang dilakukan guna menunjang kerja tim-tim satgas yang lain. Seperti yang dilakukan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra MH. Ia melakukan kunjungan kerja ke Kampung Balla Ewako  (Wanua Ewako), Desa Lampoko, Kabupaten Bone, Senin (29/6).

Balla Ewako merupakan Program Andalan Polda Sulsel terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal daerah setempat. Dalam kunkernya, orang nomor dua di Polda Sulsel ini didampingi Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Sudarmin, Panitia Balla Ewako, Serta Forkopimda Kab Bone. Tujuan kunjungan untuk melihat langsung lokasi Balla Ewako selaras dengan fungsi dan tugas Balla Ewako.

BACA JUGA : Korupsi Dana Lembang Rp 300 jutaan, Mantan Kalem To’ Pao Ditersangkakan Polres Tator

TONTON VIDEO : Rasa Kebersamaan di HUT BAYANGKARA KE 74 Polres Tana Toraja

Wakapolda Sulsel, mengatakan, Balla Ewako merupakan program yang mengedepankan sinergitas tiga pilar Kamtibmas, yakni Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Maksudnya untuk mendata dan mendistribusikan bantuan dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan beberapa aspek seperti tangguh pangan, jasmani dan informasi.

“Tiga pilar harus bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya, agar di kampung Balla Ewako khususnya Desa Lampoko ini bisa sejahtera dan terhindar dari Covid-19,” pungkas Wakapolda. (*/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini