by

Kanit Regident Satlantas Polres Torut, Adakan Sosialisasi Soal NRKB Pilihan

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Menindaklanjuti penanganan tentang identitas plat kendaraan bermotor, Kanit Regident Polres Toraja Utara, Iptu Syarifuddin, SH, MH, mengadakan sosialisasi tentang kebijakan pemberlakuan NRKB (Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor) dengan kode tiga huruf di belakang angka, di hadapan jajaranl Polres Torut, Selasa (30/6).

Langkah ini juga sejalan dengan arahan Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri dan SK Kapolda Sulsel Nomor 430/V/2020 tanggal 2 Mei 2020 tentang Petunjuk NRKB sesuai urutan dan pilihan dalam wilayah Sulsel.

Sosialisasi juga disampaikan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Lantas Rantepao atau di bundaran Kandean Dulang Rantepao.

Seorang Polwan sedang memperlihatkan contoh plat identitas kendaraan saat sosialisasi

Diketahui, kode huruf NRKB di Toraja Utara berjenis plat DP.  “Bagi yang berminat memesan NRKB tiga huruf di belakang angka ini bisa langsung ke Polres Toraja Utara, lalu membayar biaya PNBP. Setelah diverifikasi petugas Regident, NRKB langsung dicetak bersama dengan STNK,” ujar Kanit Regident.

BACA JUGA : Pemerintah Kelurahan Malango ‘Tertibkan Para PKL Di Pasar Pagi

TONTON VIDEO :
Rasa Kebersamaan di HUT BAYANGKARA KE 74 Polres Tana Toraja

Pihaknya, kata Syarifuddin, melihat ada peluang penyerapan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dari kegemaran pemilik kendaraan memilih kombinasi nomor dan kode tiga huruf pilihannya. “Misalnya untuk kode huruf sama dengan nama sapaan akrab pemilik kendaraan, seperti ROY, MIA, atau RUT,” sebutnya. (humaspoltu/arnold)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini