by

Pemkab Tana Toraja Gratiskan Pemeriksaan Rapid Tes Untuk Maba

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, dalam hal ini Bupati Tana Toraja yang juga Ketua Satgas Covid-19, Nicodemus Biringkanae, mengeluarkan kebijakan baru kepada Mahasiswa Baru (Maba), yakni menggratiskan pemeriksaan Rapid Test kepada Maba yang hendak keluar daerah mengenyam pendidikan.

Surat Edaran Bupati Tana Toraja perihal Penggratisan Pemeriksaan Rapid Test untuk Mahasiswa Baru

Penggratisan Rapid Test kepada Maba berlaku mulai 1 Juli 2020. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati No. 951/SATGAS C-19/VII/2020. Kebijakan ini diambil sebagai tindaklanjut dari salah satu program kegiatan kesiapsiagaan dan penanganan penyebaran Covid-19, yaitu pelaksanaan operasi pelayanan kesehatan Rapid Test.

Program tersebut dimaksudkan untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 dengan sasaran lembaga, tenaga medis dan paramedis, komunitas tertentu, dan calon mahasiswa yang keluar Kabupaten Tana Toraja. Khusus untuk calon mahasiswa yang keluar Tana Toraja mendapat fasilitas pelayanan kesehatan Rapid Test bebas biaya dari Satgas Covid-19 Tana Toraja. Ketentuan dan syarat untuk itu tertuang dalam SE tersebut. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini