by

Gerakan Pemuda Toraja Peduli, Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Longsor Poros Palopo-Toraja

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Aksi Kemanusiaan tak henti-hentinya digelorakan para Mahasiswa Toraja. Menelisik sedikit peran Mahasiswa Toraja tahun lalu yakni Aksi Kemanusiaan bagi korban bencana alam Tsunami di Palu dan Donggala. Kali ini, mereka kembali menjalankan misi kemanusian bagi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja, Jumat pekan lalu(26/6).

Untuk itu, aliansi pemuda yang terhimpun dalam Gerakan Pemuda Toraja Peduli ini mengadakan penggalangan dana di beberapa titik di Toraja Utara, yakni: Kandian Dulang, SPBU Bolu, Pasar Pagi, Tedong Bonga, Poros Tallunglipu-Sa’dan, dan di Depan BPS, Jumat (3/7).

BACA JUGA : PT. Malea Janjikan Listrik dan Pendidikan Gratis Kepada Warga

TONTON VIDEO : Korban PHK, Karyawan PT. Malea Mengadu ke DPRD Tana Toraja

“Ini bentuk rasa peduli pemuda Toraja yang tergolong dalam aliansi gerakan pemuda toraja peduli yang terdiri dari beberapa OKP dan ORGANDA atas kejadian musibah longsor yang terjadi tepatnya di jalan poros Toraja Palopo sehingga pemuda Toraja yang tergabung dalam aliansi mengambil tindakan untuk melakukan aksi penggalangan dana di daerah Toraja utara,” ungkap Koordinator Aksi, Erianto TB, kepada Airterkini. 

Organisasi yang melebur ke dalam aksi kemanusiaan ini, antara lain, Ikatan Mahasiswa Toraja Barat, Ikatan Mahasiswa Rantetayo, Ikatan Mahasiswa Kesu’ Sanggalangi’ Buntao’, Ikatan Mahasiswa Borneo Toraja, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Ikatan Mahasiswa Sangtiangkaran, Ikatan Mahasiswa Palopo Luwu Raya, Ikatan Mahasiswa Rantepao, Himpunan Mahasiswa Rantetayo, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Cabang Toraja Utara, Srikandi Pemuda Pancasila Cabang Toraja Utara, Banteng Muda Indonesia Cabang Toraja Utara, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Nanggala, Persatuan Mahasiswa Sa’dan, Persatuan Mahasiswa Awan, Ikatan Mahasiswa Denpina, Himpunan Mahasiswa Sangmadandanan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Toraja Utara, Gerakan Pemuda ANSOR Cabang Toraja Utara, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sopai, dan Baruppu Community. (albert agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini