by

KPU Tana Toraja Mulai Gelar Bimtek Untuk PPK

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Setelah tertunda sejak Maret lalu, KPU Kabupaten Tana Toraja, Kamis kemarin (2/7), kembali melanjutkan Tahapan Pilkada meski dalam kondisi terbatas.

Langkah yang ditempuh dengan mengadakan persiapan dimulai dari pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di ruang kelas SMK Tira Rantetayo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protap Covid-19 yakni menjaga jarak, pembatasan peserta, penggunaan masker, dan cuci tangan.

BACA JUGA : PT. Malea Janjikan Listrik dan Pendidikan Gratis Kepada Warga

TONTON VIDEO : Korban PHK, Karyawan PT. Malea Mengadu ke DPRD Tana Toraja

Menurut Komisioner KPU Tator Divisi Perencanaan dan Informasi, Intan Parerungan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membimbing PPK. “Dalam menjalankan tugas serta bagaimana mendampingi dan memonitor PPS dan PPDP dalam melaksanakan tahap PENCOKLITAN yang dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang,” ujarnya. 

PPK, kata Intan, dapat melanjutkan sosialisasi tersebut kepada masyarakat. “Agar masyarakat Tana Toraja harap di rumah dan menyiapkan KK, KTP serta akta nikah bagi yang belum cukup umur dan sudah/pernah menikah,” pungkasnya. 

Diketahui, Bimtek dilaksanakan secara bersamaan di 5 tempat untuk 19 kecamatan di Tana Toraja. (jaka/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini