by

PT. Malea Janjikan Listrik dan Pendidikan Gratis Kepada Warga

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Hadirnya PT. Malea Energy Hydropower di Tana Toraja khususnya di Lembang Patekke, Kecamatan Makale Selatan, tentu membawa berkah bagi warga setempat. Termasuk biaya beban listrik dan bantuan pendidikan yang digratiskan.

Hal tersebut diungkapkan Site Manager PT. Malea Energy Hydropower, Syakur, di Ruang Komisi II DPRD Tana Toraja, Sabtu (4/7), kepada Airterkini.com.

Kepedulian PT. Malea terhadap masyarakat setempat tentang penggratisan beban biaya listrik dan bantuan pendidikan sudah tertuang dalam MoU antar kedua bela pihak. Kesepakatan tersebut berlaku setelah PT. Malea sudah berproduksi.

BACA JUGA : KPU Tana Toraja Mulai Gelar Bimtek Untuk PPK

TONTON VIDEO : Korban PHK, Karyawan PT. Malea Mengadu ke DPRD Tana Toraja

Diketahui, progres pembangunan PT. Malea hingga saat ini mencapai 90%. “Insya Allah tahun ini sudah bisa rampung 100%. Sehingga masyarakat setempat merasakan hadirnya PT. Malea,” kata Syakur.

Syakur mengakui meskipun PT. Malea memberi kebijakan-kebijakan tersebut, tapi masih ada dari masyarakat tidak puas. Masyarakat juga, tambah Syakur, tentu memahami keadaan perusahaan PT. Malea. Karena bicara perusahaan ada pengelolaan manajemen tersendiri.

“Sekarang ini memang kita masih butuh tenaga kerja. Namun harus sesuai skill dan kebutuhan perusahaan,” ujarnya. Hanya saja, Syakur tidak menjelaskan substansi permasalahan yang ada terkait PHK yang lalu terhadap puluhan karyawan lokal PT Malea. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini