by

Konfirmasi Sertifikat Hutan Mapongka, Staf Kantor BPN Tator Panik Kedatangan Kru Airterkini

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Ada hal menarik terjadi di Kantor Pertanahan atau BPN Tana Toraja, Selasa siang, 7 Juli 2020. Suasana kantor tersebut seolah diliputi kepanikan ketika kru Airterkini, Gista dan Stef, muncul. Beberapa dari staf terlihat kasak-kusuk sambil mondar-mandir serta secara bergantian menemui keduanya.

Mereka menanyakan maksud kedatangan dua jurnalis tersebut. Namun awak media ini merespon ingin menemui pimpinan yakni kepala pertanahan. Seorang dari staf mengatakan kalau kepala pertanahan, kepala bidang dan staf yang menangani urusan sertifikat tanah Mapongka, tidak di tempat.

“Kepala Pertanahan ada di Makassar memenuhi panggilan Kejati,” ujar seorang staf Pertanahan setempat. Anehnya, staf yang lain memberi informasi berbeda. Staf kedua ini menyampaikan kalau kepala pertanahan sedang berada di Manokwari Papua. “Bapak sudah berapa hari tidak di kantor. Ada di Manokwari. Kepala bidang pun tidak masuk kantor dan kepala staf tatausaha sakit istrinya,” tutur staf lain tersebut.

Dari gelagat yang ditunjukkan para staf Pertanahan tersebut, diduga ada sesuatu yang tampak dan harus dirahasiakan. Selain soal sertifikat lahan Mapongka yang hendak dikonfirmasi, Airterkini ingin melacak kebenaran adanya salah satu petinggi Tana Toraja yang juga memiliki lahan dalam kawasan hutan tersebut. (gis/stef)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini