by

Dalam Tiga Hari, 32 Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Tantangan Berat Pemda Tator

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Terhitung dalam tiga hari, mulai 7 sampai 9 Juli 2020, pasien Covid-19 meningkat tajam hingga mencapai 32 orang. Ini berarti pemerintah dan masyarakat Tana Toraja perlu mawas diri dalam mengantisipasi wabah Covid-19.

Bagaimanapun, ini menjadi warning bagi pemerintahan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NIVI), incumbent yang konon akan kembali berpasangan (NIVI Jilid 2) pada Pilkada yang akan datang. Warning atau peringatan bagi kandidat incumbent ini bukan tanpa alasan jika menyimak pernyataan Mendagri Tito Karnavian pada suatu kesempatan, beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip sebuah media online nasional, Tito mengatakan, bagi kepala daerah yang tidak efektif menangani Covid-19 jangan pilih lagi. “Ya jangan di pilih lagi, karena rakyat membutuhkan yang efektif, bisa menangani persoalan Covid-19 di daerah masing-masing, berikut dampak sosial ekonominya,” himbau mantan Kapolri tersebut.

Diketahui, jumlah Pasien Positif Covid-19 saat ini, berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chan Reaction¬† (PCR) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, sebanyak 32 orang. “Dengan penambahan kasus 30, 31, dan 32 terkonfirmasi positif Covid-19 di Tana Toraja maka bertambah menjadi 32,” jelas Kadis Kesehatan Tator, Mariana Belo, lewat rilis Media Center Covid-19, 9 Juli 2020. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini