by

Wartawan Harus Izin Ambil Gambar di Posko Media Center Covid-19 Tator

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Ada cerita lucu dan menarik diperoleh kru Airterkini di Posko Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, di Rujab Bupati Tator, Rabu sore, kemarin (8/7).

Saat menyambangi Posko tersebut, seorang dari anggota kru Airterkini, berusaha mengambil gambar suasana posko dengan hadirnya calon mahasiswa baru (maba) yang ingin studi di luar Toraja.

Para Maba tersebut hendak mengikuti pemeriksaan Rapid Test untuk keperluan studi mereka. Namun saat hendak ambil gambar, Koordinator Media Center Covid-19 Daniel Galenta nyeletuk dengan mengatakan, ‘dilarang ambil gambar tanpa izin’.

Mendengar ucapan Daniel Galenta ini, Pemred Airterkini Tommy Tiranda yang sempat hadir, hanya geleng-geleng kepala. Ini pertanda ada sesuatu yang tidak biasa ia dengar tentang larangan terhadap wartawan, didapat di Toraja khususnya Tana Toraja. 

Apalagi berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19. Tindakan Galenta ini menunjukkan sebuah kelemahan akibat kekakuanya sendiri dalam memenej kerja kehumasan. “Harusnya kinerja media center dievaluasi dan orang yang ditempatkan sebagai koordinator adalah ASN yang betul-betul memahami kerja kehumasan, tidak asal plot orang,” tandas Stepanus, praktisi pers di Toraja, pagi ini (9/7). (gista)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini