by

Bupati Torut Kala’tiku Paembonan Izinkan Objek Wisata To’tombi Kembali Dibuka

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Meskipun Covid-19 masih mewabah, Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan mulai mengizinkan pengelola objek wisata Negeri Di atas Awan ‘To’tombi’ untuk dibuka. Namun pembukaan kembali dalam masa new normal, tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona diantara sesama pengunjung dengan warga setempat. 

Kajari Tana Toraja Jefri P Makapedua, sedang periksa suhu di To’tombi, Kapala Pitu. (dok.stef)

“Berarti sudah diperbolehkan memulai aktivitas secara normal tapi tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Kajari Tana Toraja Jefri P Makapedua yang ikut dalam rombongan Bupati Torut, Sabtu (11/7). 

BACA JUGA : Setingkat Lebih Tinggi, 14 Personil Polres Torut Naik Pangkat

TONTON VIDEO : 2 perempuan pasien positif Covid-19 dikawal ketat petugas lakipadada saat hendak difoto

Kala’tiku dan rombongan berada di lokasi kecamatan Kapala Pitu (Kapi) untuk meninjau langsung pelaksanaan simulasi penerapan new normal sektor pariwisata. Sebelumnya, beberapa objek wisata di Torut ditutup selama beberapa bulan karena pandemi. Sekarang, kondisi mulai berubah dengan penerapan new normal (tatanan baru). 

Kajari Jefri P Makapedua, sedang mencuci tangan di To’tombi, Kapala Pitu. (dok.stef)

Dengan demikian, objek wisata yang ada di Torut kini mulai membenahi diri dengan kelengkapan fasilitas yang diperlukan selama pandemi, seperti tempat cuci tangan dan lainnya. Turut dalam rombongan Bupati, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma serta yang lain. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini