by

Masalah Lama Terungkap, Belanja Barang HUT Tana Toraja Diduga Fiktif

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Meskipun sudah lama, namun yang namanya pertanggungjawaban dan belakangan diketahui bermasalah, tidak bisa didiamkan. Seperti belanja pengadaan barang berupa kayu, cat, atap, paku, alat pertukangan, dan lainnya pada HUT Kabupaten Tana Toraja ke-61 dan Hari Jadi Toraja ke-771 yang diperingati di Lapangan Ge’tengan, Mengkendek, 31 Agustus 2018.

Menurut bocoran Airterkini, bahan bangunan tersebut diduga fiktif, hanya di atas kertas atau nota. Nilainya tidak tanggung-tanggung, ditaksir sebesar Rp500 Juta. Pelaku pengada diduga CP, konon orang dekat Bupati Tana Toraja. Sedang toko yang mengeluarkan nota adalah Toko Nasional di Makale. Awak media ini, melakukan penelusuran lebih jauh dengan mengkonfirmasi pihak toko dimaksud.

BACA JUGA : Hadirnya Alfamidi Di Tana Toraja, Perizinannya Diduga Dimanipulasi

TONTON VIDEO : Penista agama islam di Makassar sampai buang / robek alquran di amankan polda sulsel

Aldy Ridho, pemilik toko tersebut, ketika ditemui, baru-baru ini, mengakui memberikan nota kosong dengan distempel kepada CP. “Iya betul cuma kasih tahu dia yang minta tolong. Ada memang nota kosong dengan distempel saya kasih. Nilainya saya tidak tahu. Kalau bermasalah jangan ke saya. Kalau tidak salah itu menyangkut ulang tahun Tana Toraja,” ujarnya.

Aldy juga mengaku kalau CP itu langganannya. Ketika ditanya apakah ia mendapat bagian keuntungan atau fee dari nota kosong yang diberikan, Aldy menampik. “Malah saya rugi dengan nota kosong itu karena saya yang bayar pajaknya,” terang Aldy. Pihaknya, kata dia, semata hanya membantu karena yang bersangkutan sudah sering belanja di tokonya dan telah mengenalnya. (gis-stef)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini