by

Kalem Batualu Selatan, Terima Mahasiswa KKN UKI Toraja Di tengah Pandemi

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini ternyata tidak menyurutkan niat seorang Kepala Lembang (Kalem) dalam melaksanakan agenda pemerintahannya dengan program kegiatan ada. Ini ditunjukkan Kalem Batualu Selatan Iin Londong Allo dengan menerima Mahasiswa KKN UKI Toraja di lembangnya, baru-baru ini.

Bagi Sang Kalem, kehadiran para mahasiswa itu tidak jadi soal sepanjang tetap pada koridor protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti adanya Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). Alasan lain, kepeduliannya terhadap masa depan para mahasiswa tersebut.

“KKN wajib dilakukan oleh seorang mahasiswa sebelum diwisuda. Jika mereka tidak dikasih ruang, akan menghambat studinya. Tentu kita mempertimbangkan sisi kemanusiaannya,” kata Iin Londong Allo, saat menerima kedatangan para mahasiswa peserta KKN UKI Toraja di kantor lembangnya.

Iin Londong Allo saat deteksi suhu badan mahasiswi peserta KKN UKI Toraja. (dok.gis)

Sebelum resmi menerima para mahasiswa itu, Kalem lebih dulu memeriksa SKBS mereka. Kemudian langsung mengukur suhu badan para mahasiswa dengan menggunakan alat test pengukur. Setelah semua prosedur dilalui, barulah para mahasiswa tersebut dinyatakan diterima ber-KKN di lembang Batualu Selatan.

Iin Londong Allo juga mengedukasi dan berbagi pengalaman soal program kerja KKN. “Adik-adik mahasiswa perlu mengaplikasikan keahlian yang didapatkan dari masing-masing program studi. Bagaimana berbaur dengan masyarakat. Dan paling penting KKN UKI Toraja harus menunjukkan jatidiri kepada masyarakat secara sopan santun,” ujarnya memberi advis. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini