by

Hendak Bantu Tukang, Satu Nyawa Melayang Tersengat Kabel Listrik

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Ini pelajaran bagi warga yang memiliki bangunan atau tempat tinggal alias rumah berlantai tinggi. Sebelum membangun, perhatikan tiang dan kabel yang melintang di sekitar bangunan. Jangan sampai terjadi seperti yang dialami keluarga pemilik showroom, Ibu Faisal, di Se’pon Makale, Kamis (23/7), sekitar pukul 16.00 WITA.

Joni Saruran, anak angkat ibu Faisal, yang sudah lama tinggal bersamanya, mengalami nasib naas akibat tersengat strom aliran listrik. Joni akhirnya meninggal karena tak terselamatkan lagi, meski pihak keluarga berusaha menyelamatkan nyawanya dengan membawanya ke RSUD Lakipadada.

Awalnya, rumah sekaligus showroom milik Ibu Faisal, hendak diperbaiki dan yang mengerjakan tukang. Korban, Joni, berniat membantu para tukang tersebut. Hanya dengan memindahkan satu batangan baja, tak disangka besi baja tersebut mengenai kabel telanjang bertegangan tinggi hingga membuat Joni jatuh terkapar.

Melihat Joni sekarat, seorang dari anaknya yang sudah duduk di bangku SMA kaget lalu berteriak minta tolong. Tak tega melihat ayahnya sekarat, sang anak ingin menolong namun Joni memberi kode dengan mengangkat tangan yang berarti larangan untuk mendekat. “Mau dibantu anaknya. Tapi bapaknya melarang mendekat. Bapaknya angkat-angkat tangan, artinya melarang mendekat,” tutur Ibu Faisal kepada Airterkini. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini