by

Mapala Swara Bhuwana Uki Paulus Peduli Korban Banjir Luwu Utara

Penulis : Albert agus

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Berbagai elemen masyarakat se Nusantara bahu-membahu terjun ke lokasi pasca banjir yang melanda Masamba, Luwu Utara, 18 juli 2020 yang lalu. Bencana ini memantik perhatian dari berbagai elemen masyarakat maupun Pemerintah untuk ikut serta membantu warga yang tertimpa bencana.

Tidak ketinggalan atas musibah itu, salah satu organisasi kampus yakni Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Swara Bhuwana Uki Paulus Makassar juga turut andil dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut. Mapala Swara Bhuwana menyalurkan bantuan logistik dan menjalin kerja sama dengan beberapa kelembagaan dalam lingkup kampus, seperti, Himpunan Mahasiswa Elektro, Himpunan Mahasiswa Sipil, KMK dan Informatika.

“misi kemanusiaan ini dilaksanakan secara optimis dan kita membangun kerjasama yang baik kepada beberapa kelembagaan dalam ruang lingkup kampus. Kepada seluruh masyarakat dan kaum pemuda, melakukan resque bukan berarti harus terjun kelapangan. Membantu secara subyektif itu merupakan kesadaran yang juga amat bermanfaat,” kata ketua umum Mapala Swara Bhuwana, Evan Triono.

Lanjut Evan Triono menyampaikan terimakasih atas dukungan dari para seniornya, “Terimakasih kepada Para Senior kami dalam wadah Mapala Swara Bhuwana yang telah mensupport dan mendukung penuh misi kemanusiaan ini,” tuturnya.

Evan berharap adanya perhatian khusus pihak birokrasi, sebagaimana arah dan tujuan tridarma perguruan tinggi di setiap universitas.
“Sinergitas antar pihak birokrasi dengan kelembagaan dalam kondisi seperti itu (bencana alam) masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi,” tandasnya.(Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini