by

Bupati Kala’tiku Paembonan Sukses Lobi Dana Hibah Rp 128,1 M Di HUT Torut

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Sukses Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan mendatangkan dana hibah sebesar Rp128 miliar sebagai kado spesial HUT Toraja Utara yang lalu, memang patut diacungi jempol. Pasalnya, sepanjang sejarah Toraja. reputasi dalam memperjuangkan anggaran diboyong ke daerah ini baru pertama kali terjadi dilakukan seorang bupati. 

Ini adalah rekor tertinggi pengabdian dalam pemerintahan di Toraja khususnya Toraja Utara, sangat fantastis. Tentu saja, keberhasilan ini diraih dengan dukungan wakil ralyat (legislator) baik yang duduk di pusat, provinsi maupun daerah. Informasi mengenai ini didapat dari bincang-bincang wawancara Airterkini dengan Kala’tiku Paembonan di Hotel Misiliana, Kamis, 27 Juli 2020.

Orang nomor satu di Torut ini memang menyisihkan waktu khusus menerima kru media ini terdiri dari Stepanus Patanda dan Gista Sara Siang. Dalam bincang-bincang, juga dikorek soal rekor kinerja selama pemerintahan Kaboro’ (Kala’tiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang). 

Menurut mantan Sesditjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri RI ini, keberhasilannya dalam mendatangkan dana hibah tersebut ditunjang karena pengalamannya ketika menjabat Sesditjen selama 9 tahun. “Berdasarkan pengalaman saya waktu menjabat Sesditjen, di mana yang membedakan suatu daerah itu dengan daerah lainnya adalah kemampuan pejabatnya dalam melobi,” kata Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakatnya ini .

Konsekwensi kedekatan dengan masyarakat ini, membuat suami dari Linda Christine ini sering terjun di lapangan tak mengenal lelah. Namun, seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak atau tak ada jalan yang tak berlubang, begitulah setiap periode pemerintahan siapapun pemimpin atau bupatinya. Bupati Kala’tiku menyadari itu, sehingga ia terus berusaha melakukan evaluasi dan koreksi pemerintahannya agar ada perubahan lebih positif atau restorasi. (gis-step)

KPU Tator

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini