by

Emmy Mangutak Pimpin DPD Partai BERKARYA Tana Toraja, Gantikan Agustina Palamba

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Pasca Musyawarah Nasional Luar Biasa yang digelar secara virtual Presidium Penyelamat Partai BERKARYA (P3B) Juli 2020 lalu dan berhasil melengserkan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dari singgasananya sebagai Ketua Umum, perubahan struktural di berbagai jenjang kepengurusan Partai Berkarya tidak dapat dibendung.

Kudeta lewat Munaslub tersebut akhirnya memilih Ketua Umum Partai Berkarya yang baru, Mayjen TNI (Purn.) Muchdi PR. Hasil Munaslub ini berimplikasi kepada kepengurusan hingga ke daerah. Seperti pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Tana Toraja, terjadi pergantian kepengurusan. Emmy Simon Mangutak, A.Md, ditunjuk jadi Plt. Ketua DPD Partai Berkarya Tana Toraja.

Ia menggantikan Agustina Palamba, ketua sebelumnya. Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Propinsi Sulawesi Selatan No. SK.004/DPW/BERKARYA/VIII/2020 tanggal 5 Agustus 2020 ditandatangani Plt. Ketua Fikram SH dan Sekretaris Ferdy M Andi Lolo, SH.

Langkah ini diambil untuk merevitalisasi kepengurusan di tingkat dewan pimpinan daerah.

Personil lainnya yang masuk dalam jajaran pengurus DPD Partai Berkarya Tana Toraja yang baru adalah Jemi Kiding Allo (Sekretaris), Epi Tandungan (Bendahara), Marthen Rambung, SH (Anggota), dan Lexianus Lintin, SE (Anggota). Dengan adanya pergantian atau perombakan dalam tubuh kepengurusan ini, eksistensi Partai Berkarya di Tana Toraja diharapkan makin nyata, berkembang, hidup, dan diperhitungkan dalam kancah perpolitikan. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini