by

68 Napi Rutan Kelas II B Makale Dapat Remisi Dari Kemenkumham di 17 Agustus 2020

Airterkini.com – Berdasarkan keputusan menteri hukum dan HAM (Kemenkumham) RI nomor: pas -922.PK.01.01.02 tentang Remisi Umum (RU) 17 Agustus 2020, sebanyak 68 narapidana mendapat remisi.

Remisi tersebut diberikan pada narapidana yang memenuhi syarat mulai dari yang berkelakuan baik, dan telah menjalani masa pidana selama 6 bulan.

Kamal, selaku pegawai rutan kelas II B Makale menyatakan bahwa remisi diberikan pada pelaku narkoba, perlindungan anak dan pembunuhan.

Remisi yang diberikan kepada narapidana berpariatif yakni dari 1 hingga 6 bulan. “Paling besar remisinya adalah khasus perlindungan anak. Ada yang sampai 6 bulan” kata Kamal kepada airterkini.com di ruang kerjanya, rutan kelas II B Makale (17/8).

Pemberian remisi dilakukan saat upacara penyerahan remisi umum kepada narapidana dan anak pidana dalam rangka HUT 17 Agustus kemerdekaan RI ke – 75 tahun di rutan negara kelas II B Makale.

Upacara tersebut dihadiri oleh wakil bupati Tana Yoraja, Victor Datuan Batara, Kejari Makale Jefri Pananging Makapedua, Dandim 1414 Czi Zaenal Arifin M. Han, Kepala BNN Tana Toraja, Natalia Dewi Tonglo dan ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sombolinggi’. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini