by

FPTI Semarakkan HUT RI Ke – 75 Dengan Panjat Tebing

Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke -75 pada 17 Agustus 2020, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja menggelar olahraga panjat tebing di Tinoring Lembang Ke’pe’ Tinoring kecamatan Mengkendek.

Olahraga uji nyali ini dihadiri oleh 40 peserta yang asalnya dari kalangan mahasiswa, KKN UKI Toraja, dan komunitas Pencinta Alam.

Sulitnya melewati tebing Tinoring itu, membuat para penonton tertarik mengikuti acara panjat tebing yang bertajuk ‘Toraja Fun Climbing’.

Ketua FPTI Tana Toraja, Ivan Kalalembang mengatakan maksud dan tujuan panjat tebing itu yakni menghayati detik – detik proklamasi, membangun sirahturahmi melalui Climbing ceria dan mencetak bibit pemanjak tebing Tana Toraja yang andal.

“Ini merupakan langkah awal FPTI menghadirkan kegiatan panjak tebing bagi insan muda yang hobby akan kegiatan alam bebas sekaligus mencari bibit berbakat” kata Ivan Kalalembang kepada airterkini.com via WhatsApp (17/8).

Ivan menambahkan sebelum panjak tebing diselenggarakan, sebelumya dilakukan seminar Sefety dan upacara detik – detik kemerdekaan. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini