by

Awal September 2020, KPU Tator Buka Pendaftaran Relawan Sosialisasi Tahapan Pilkada

KOMISARIS KPU TANA TORAJA, ELIS BUA MANGESA

AIRTERKINI.com – Dalam rangka mengsukseskan pilkada Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, awal Desember membuka pendaftaran perekrutan relawan sosialisasi tahapan pilkada sebayak 25 relawan.

Hal ini dinyatakan komesioner KPU Tana Toraja, Elis Bua Manggesa kepada airterkini.com di ruang kerjanya, kantor KPU Tana Toraja(19/8).

“Jumlah relawan yang akan kami rekrut 25 orang. Syaratnya warga negara Indonesia, Usia paling rendah 17 tahun dan paling tinggi 25 tahun. Dan yang paling penting adalah non partisan partai” jelas Elis.

Menurut Elis, bagi para calon relawan sosialisasi tahapan pilkada yang dinyatakan lolos seleksi pihaknya akan membimbing dan membekali mereka seperti apa yang akan dilakukan di lapangan nantinya.

“Segmentasi yang akan kami bentuk adalah pelopor-pelopor demokrasi yang menjadi perpanjangan dari KPU untuk melakukan program sosialisasi dilapisan masyarakat” ujarnya.

Mantan seorang jurnalis ini juga menyebutkan bahwa basis relawan sosialisasi tahapan pilkada itu yakni berbasis keluarga, pemilih pemula (17-25 tahun), muda, perempuan, pemilih berkebutuhan khusus dan penyandan disabilitas.

Selain itu, lanjut Elis, basis kaum marjinal, komunitas, komunitas, keagamaan, dan warga internet. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini