by

Pasca Longsor, Poros To’uru Kurra-Bolokan Bittuang Sudah Dapat Dilalui Kembali

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Setelah putus total beberapa bulan akibat longsor, jalan yang menghubungkan Kecamatan Kurra dan Kecamatan Bittuang yakni poros To’uru-Bolokan akhirnya dapat dilalui kembali. Sepeda motor maupun mobil dari dua arah mulai melintas lagi, Jumat (21/8).

“Kami masyarakat lembang Limbong Sangpolo mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja reses anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja terlebih khusus Pak Ketua DPRD Welem Sambolangi yang merancang untuk timbunan longsor yang ada di jalan poros To’uru-Bolokan,” ucap Marten Tangke Payung.

Marten bersyukur atas reses yang membuahkan hasil cukup memuaskan. “Kita bersyukur atas reses ini karena membawa hasil yang cukup memuaskan kepada masyarakat dan kami seperti bermimpi karena setelah Pak Ketua DPRD mengadakan reses maka langsung ada hasilnya,” sambut Marten yang juga Kepala Lembang.

Sementara Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, yang datang meninjau sekaligus meresmikan jalan dimaksud, mengatakan, proyek tersebut menjadi salah satu contoh padat karya tunai, “Inilah salah satu contoh padat karya yang sesungguhnya. Hanya gunakan dana lembang. Kalau dihitung asumsinya bisa besar, tapi ini biayanya hanya kisaran 70 juta,” tuturnya.

Welem, lebih jauh mengatakan, berhasilnya dengan baik pekerjaan tersebut atas dukungan pemerintah setempat melalui kepala lembangnya serta swadaya masyarakat Limbong Sangpolo,  sehingga dana yang digunakan kecil. “Yang pertama adalah karena alat dari Dinas PUPR, kemudian swadaya masyarakat. Karena kalau tidak ada swadaya tidak akan begini hasilnya. Ini dana kecil tapi besar jadinya karena bagus kelolanya,” pungkasnya. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini