by

Aneh!!!, Sosialisasi KPU Tator, Dihadiri Oleh Dualisme Kepengurusan Internal Partai Berkarya

AIRTERKINI.com – Sosialisasi pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tana Toraja 2020 yang diselenggarakan KPU Tana Toraja di Hotel Metro (22/8), Makale belansung aman dan lancar. Namun ada hal yang sangat jarang terjadi dilakukan oleh KPU Tana Toraja. Anehnya, kedua perwakilan partai politik Partai Berkarya dari kubu Muchdi PR dan kubu Tommy Soeharto masing-masing mendapat undangan.

Diketahui, dualisme di internal partai berkarya akibat dilaksanakannya musyarah nasional luar biasa (Munaslub) dalam pergantian susunan kepengurusan DPP Partai Berkarya pada 14 hingga 16 Agustus 2020 di hotel Singgasana, Jawa Timur.

Sebagai perwakilan dari partai berkarya kubu Muchdi PR adalah mantan kepala dinas pariwisata Tana Toraja, Lexianus Lintin. Sedangkan kubu Tommy Soeharto diwakili oleh Agustina Palamba’.

Hadirnya kedua perwakilan kubu Partai Berkarya tersebut berdasarkan undangan resmi dari KPU Tana Toraja.

Dikonfirmasi, ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, mengakui adanya undangan tersebut.” Iya benar memang ada undangan. Siapapun bisa kita undang.” Kata Rizal Randa kepada airterkini.com usai sosialisasi pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tana Toraja Toraja.

Sayangnya, Rizal Randa tidak menjelaskan alasan-alasan tertentu kedua kubu dari partai berkarya diundang.

Berdasarkan pantauan Airterkini.com, kedua perwakilan dari partai berkarya tersebut tak berdampingan. Tak seperti dari perwakilan partai lainnya, kelihatan kompak.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini