by

KPU Selenggarakan Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tator

AIRTERKINI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja selenggarakan sosialisasi pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati bersama partai politik pengusung, forkofimda, Bawaslu dan LSM di Hotel Metro, Makale (22/8).

Sosialisasi ini dinilai penting untuk memberikan informasi kepada sejumlah pihak yg akan ambil peran penting dipilkada 2020.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, menyatakan formulir model B.1 KWK parpol yang diterima KPU saat tahapan pendaftaran dan formulir itu berisi SK rekomendasi pencalonan dari parpol yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen parpol.

“Kami hanya menerima SK formulir B.1 KWK. Bukan rekomendasi. Itu diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 18 tahun 2019, atas perubahan kedua PKPU nomor 03 tahun 2017 pada pasal 43 huruf a, tentang keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat atas persetujuan bakal pasangan calon menggunakan formulir” jelas Rizal Randa.

Ia menambahkan, ada beberapa tahapan pilkada Tana Toraja 2020 yakni pengumuman pendaftaran pasangan calon pada 28 Agustus – 3 September, pendaftaran pasangan calon dan verifikasi syarat pencalonan 4 – 6 September dan pengumuman dokumen pasangan calon untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat 4-8 September.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini