by

Mohon Doa Restu, RINDU Hadirkan Ratusan masyarakat Tikala di Tongkonan Dengen

YOSIA RINTO KADANG & YONATHAN PASODUNG

AIRTERKINI.com – Pasangan bakal calon kepala daerah Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung (RINDU) memperkenalkan diri dan minta doa restu untuk ikut dalam pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Toraja Utara Desember mendatang.

Di depan ratusan keluarga dan masyarakat Tikala, Yosia Rinto dalam sambutannya, menyampaikan alasan-alasan dirinya bertekad maju di pilkada Toraja Utara Desember mendatang.

Diketahui, Rinto Kadang sebagai wakil bupati Toraja Utara saat ini, tentunya punya pengalaman tersendiri dan, istrinya juga sebagai anggota komisi 10 DPR RI. Ditambah lagi kekuatan calon wakilnya, Yonathan Pasodung merupakan mantan kepala dinas DKI Jakarta yang punya banyak pengalaman.

“Ibu Evarataba merupakan anggota komisi 10 DPR RI, tentu punya banyak jaringan dipusat, Yonathan Pasodung juga mantan kepala dinas DKI, tentu juga punya banyak jaringan di pusat termasuk bapak Jokowi” kata Yosia Rinto Kadang saat membawa sambutan didepan ratusan warga yang hadir beribadah Tongkonan Dengen (22/8).

Dikesempatan itu, Rinto atau sering disapa papa Ela, menyampaikan pesan politiknya. Ia tak banyak berretorika ketika membawakan sebuah sambutan didepan umum.” Mungkin sambutan saya kurang begitu bagus didengar, tapi cukup dipahami. Saya dan wakil adalah sama-sama orang teknik. Kebanyakan sarjana terknik itu tak banyak bicara, orang teknik itu datang melihat, dan mendengar betul, lalu dieksekusi” katanya.

Rinto juga menyerukan, ditahun politik pilkada 2020 ini, agar dijadikan ajang perpolitikan yang santun, bermartabat dan penuh bertanggung jawab. “Tidak perlu kita saling menjelek-jelekkan, kita jalan dengan cara kita sendiri untuk memenangkan pasangan RINDU” pesan Rinto.

Sementara calon wakilnya, Yonathan Pasodung, menepis isu miring yang ditujukan pada dirinya saat masih menjabat kepala dinas perumahan dan pertanaman DKI Jakarta.

Menanggapi tudingan itu, Yonathan tegaskan jika dirinya tak pernah dipecat ataupun diberhentikan.

“Saya perlu tegaskan bahwa saya tak pernah dipecat, tak segampang itu seorang PNS dipecat. saya terima pensiunan 100 persen” tegas Yonathan.

Ia menambahkan semasa Jokowi masih menjabat gubernur DKI Jakarta, Yonathan sering bersama dengan Jokowi.” Tahun 2011 hingga 2014, saya sering bersama Jokowi jalan, rapat dan makan sama-sama. Setelah Jokowi mencalonkan diri barulah ada pergantian jabatan di saya. Tapi perlu kita sadari dan pahami bahwa jabatan itu tertentu tak selamanya abadi. Itu hal biasa. Ada kata orang, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya.” Jelas Yonatahan.

Turut hadir di acara tersebut yakni ketua DPD Perindo Toraja Utara, A Palino Popang, anggota DPR RI, Eva Stevani Rataba, sejumlah anggota DPRD Toraja Utara, Ketua DPRD Toraja Utara, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat setempat .(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini