by

Tak Netral, ASN Anwar Laga Dilaporkan Ke Bawaslu Tana Toraja

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Bukan sekadar ASN (Aparatur Sipil Negara), Anwar Laga yang sehari-seharinya menjabat Sekretaris Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Tana Toraja dilaporkan ke lembaganya sendiri karena ketahuan memihak kepada salah satu Bakal Calon Bupati Tana Toraja.

Pihak yang melaporkan adalah Jhony Paulus, SH, MH, seorang pengacara muda kondang Toraja yang selama ini juga mengontrol kinerja penyelenggara Pilkada termasuk KPUD dan Panwas setempat hingga jajarannya ke bawah. Laporan Sekretaris Toraja Transparansi ini diterima Bawaslu Tator, Sabtu (22/8).

Dalam laporan tersebut, Anwar Laga selaku ASN dengan jabatan Sekretaris Bawaslu dinilai telah melanggar kode etik lantaran melakukan politik praktis serta tidak netral. Caranya dengan mendatangi rumah salah satu ketua parpol untuk membantu balon tertentu agar diusung pada pilkada yang akan datang. 

Kabar ini dilansir sejumlah media. “Saya sudah laporkan resmi, karena ini memang melanggar kode etik sebagaimana diatur dalam PP Nomor 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS. Apalagi yang bersangkutan dinas di kantor Bawaslu sebagai sekretaris, kan ironis pak,” tegas Jhony Paulus. (red) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini