by

Dukungan Golkar Atas Nico-Victor Bikin Konstalasi Politik Diinternal Berubah

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Ada perubahan menarik diinternal Partai Golkar Tana Toraja dalam menentukan kandidat yang akan diusung. Semua di luar dugaan, DPP Partai Golkar ternyata lebih memilih pasangan NIVI (Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara) untuk diusung pada Pilkada yang akan datang. 

Padahal sebelumnya, terdengar desas-desus sejumlah kader Golkar setempat yang bercokol di DPRD Tator sebagai legislator akan membelot dengan meninggalkan NIVI dan beralih ke paslon lain. Namun rencana tersebut tidak kesampaian karena posisi Golkar ternyata lebih memilih NIVI. 

Alhasil, ibarat kawin paksa, para kader tersebut mau tak mau harus mengikuti perintah DPP Golkar, karena jika tidak dan ketahuan akan diberi sanksi. Sementara itu, guna pelaksanaan deklarasi, Ketua DPRD Tator yang juga Ketua Tim Pemenangan NIVI, Welem Sambolangi, sebelumnya memantau kesiapan deklarasi, di Plaza Kolam Makale.

Welem ditemani beberapa anggota dewan dari Fraksi Golkar, seperti Niko Mangera, Bertha Pidun, Agustinus Patinggi, dan Kendek Rante. Juga hadir Cawabup Victor Datuan Batara. Persiapan dan pembenahan panggung dilakukan, kata Welem, sebelum deklarasi. “Ini salah satu tanggungjawab besar saya,” kata Welem kepada Airterkini.com. Deklarasi NIVI sendiri digelar hari ini, Sabtu (5/9). (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini