by

Beredar Isu Hoax, Ombas Tendang dan Pukul Kursi Di KPU Torut

Hasruddin Pagajang

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COMTim hukum Paslon Yohanis Bassang, SE.,M.si (Ombas) dan Frederik Victor Palimbong, ST dipilkada 2020 Toraja Utara, Hasruddin Pagajang, S.H menegaskan, isu yang beredar, Yohanis Bassang menendang dan memukul meja saat pendaftaran di KPU Toraja Utara, pada 5 September 2020, adalah ‘HOAX’ atau berita bohong.

“Pemberitaan menyatakan bahwa Ombas tendang dan pukul meja di KPU, itu tidak benar. Itu HOAX. Saya yang mendampingi terus Ombas – Dedy selama proses pendaftaran berjalan.” tegas Nasaruddin Pagajang kepada Airterkini saat dikonfirmasi lewat via handphone (7/9).

Nasruddin Pagajang alias Pali’ menyatakan, Ombas saat proses pendaftaran berlangsung di KPU bersikap tenang dan santai.

“Ombas tenang – tenang saja dan santai karena Ombas yakin benar berkas pendaftarannya di KPU lengkap. Beliau yakin KPU terima berkas pendaftarannya. Apanya yang mau ributkan.” ungkap Pali’.

Dari pantauan Airterkini, Ombas, saat proses pendaftaran berlangsung memang kelihatan tenang. Begitupun saat Ombas diluar ruangan. Ia duduk bersama kader partai pengusung dan tim pemenangannya, serta sejumlah awak media.

Pali’ menyebutkan, berkas pendaftaran Paslon Ombas – Dedy Palimbong sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Toraja Utara pada 5 September 2020.

Ia berharap dalam kontestan pilkada 2020, mengajak setiap pendukung Paslon agar bertarung dengan santun dan bermartabat.

“Ditahun politik ini, merupakan pertarungan merebut simpati masyarakat dan adu gagasan. Bukan pertarungan sebar hoax” ujarnya.

Diketahui partai pengusung Paslon Ombas – Dedy Palimbong adalah partai Golkar dan Demokrat dengan total 7 kursi. (gis).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini