by

Terciduk, Mobil Plat Merah Terparkir Di Posko Pemenangan Kala’ – Etha

7 September 2020, Hasruddin Pagajang, S.H, salah satu tim kuasa hukum Paslon Bupati dan wakil bupati Toraja Utara Ombas – Dedy, melaporkan pemilik sebuah mobil dinas berplat merah ke Bawaslu Torut.

Laporan itu dilakukan guna menindaklanjuti siapa pemilik sebuah mobil berplat merah yang terparkir di area posko kemenangan Kala’ – Etha di Karassik, Toraja Utara, pada 9 September 2020.

“Hari ini pukul 10.00 WITA kami laporkan pemilik mobil dinas berplat merah yang terparkir di posko pemenangan Kala’ – Etha di Bawaslu Toraja Utara” kata Hasruddin Pagajang kepada airterkini.com via handphone, (7/9).

Nasruddin mengaku, pihaknya belum mengetahui persis siapa pemilik mobil dinas berplat merah tersebut. Namun ia yakin, pihak Bawaslu Toraja Utara mampu mengungkap dugaan pelanggaran penyala gunaan fasilitas aset negara dalam mendukung salahsatu Paslon di pilkada 2020.

“Setiap ASN dilarang memberi dukungan atau melakukan kegiatan yang mengarah pada politik praktis pada kontestasi pilkada. ASN dituntut untuk tetap profesional dan tidak berpihak disegala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun” jelas Hasruddin.

Hal tersebut diatur dalam undang-undang netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN) sehingga wajib hukumnya dipatuhi. Dan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS.

Nasruddin menegaskan agar pihak Bawaslu benar- benar tegas dan menindak lanjuti laporan pelanggaran pilkada.

“Pihak Bawaslu menjanjikan akan segera menelusuri siapa pemilik mobil yang terparkir di area posko pemenangan Kala’ – Etha” ujarnya.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini