by

Pilkada 2020, FKUB Tator Deklarasi Damai

AIRTERKINI.com – Jelang Pilkada 2020, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tana Toraja menggelar deklarasi damai. Deklarasi ini dilakukan guna mewujudkan komitmen semangat pilkada tanpa politisasi agama, politik uang, Sara dan larangan kampanye politik di rumah ibadah.

Atas deklarasi FKUB tersebut, kapolres Tana Toraja, AKBP, Liliek Tribwahono Iryanto, mengapresiasinya karena pihaknya sejalan dengan deklarasi damai yang digagas oleh FKUB.

“Kami dari Jajaran Polres Tana Toraja mengapresiasi dan sangat menghargai Deklarasi yang di gagas oleh FKUB Tana Toraja. kita satu tujuan, yaitu mewujudkan Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman damai dan sejuk.” Kata Kapolres Tana Toraja saat deklarasi damai beelangsung, di gedung DPSW III Makale, Kel. Bimbingan Kec. Makale, Tana Toraja (12/9).

Ia juga berharap deklarasi damai yang digagas oleh FKUB menjadi momentum positif terjaga agar pilkada 2020 berjalan sukses.

Turut hadir di deklarasi damai tersebut yakni Bawaslu Tana Toraja diwakili oleh Komisioner Berthy Paluangan, pengurus
FKUB, Pdt. Yohanis Letris, dan sejumlah tokoh agama.

Kegiatan Deklarasi damai berlangsung pada pukul 10.10 WITA, sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen Pilkada damai dan diskusi seputar Pilkada damai.

Sementara komisioner KPU Tana Toraja Elis Bua Manggesa menyatakan hal yang sama. ” Atas nama KPU Tana Toraja, kami mengucapkan terimah kasih dengan adanya kegiatan deklarasi Pilkada Damai yang di laksanakan oleh FKUB. Kami pun turut berharap, pilkada 2020 berjalan aman, ada kedamaian dan tentram.” Tutur Elis Bua Mangesa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini