by

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Di RSUD Lakipadada

AIRTERKINI.com – Inisial KO (53), Seorang pasien Positif Covid-19 yang berprofesi sebagai pedagang bakso keliling harian di Toraja Utara meninggal saat menjalani perawatan insentif di RSUD Lakipadada.

KO dinyatakan meninggal saat dirawat sejam di RSUD lakipadada. KO meninggal akibat positif Covid-19, berdasarkan hasil swab RSUD Lakipadada.

“Tadi malam pasiennya masuk sekitar jam 11 malam. Pasien meninggal sekitar jam 12.00 malam, Minggu (13/9). Sebentar saja dirawat, ia meninggal Di RSUD Lakipadada” kata sala satu petugas medis Covid-19 di RSUD lakipadada kepada Airterkini (13/9).

Sebelum meninggal, KO sempat dirawat di Rumah Sakit Santa Teresa Marampa Rantepao, kemudian dirujuk ke RSUD lakipadada ketika kondisi kesehatan KO semakin kritis.

Saat dinyatakan meninggal, sejumlah keluarga KO tidak menerima kenyataan, KO meninggal karena Covid-19. “Sempat ada percekcokan antara pihak RSUD Lakipadada dengan pihak keluarga KO.” Ungkap seorang petugas kepolisian polres Tana Toraja kepada Airterkini.

PERSONIL POLRES TANA TORAJA dan TORAJA UTARA

Janazah KO disemayamkan di pekuburan Islam, Batu Lelleng, Toraja Utara sekitar pukul 11.00 WITA (13/9).

Diketahui, KO punya 2 anak laki – laki yang masih berdomisili di Toraja Utara. Tepatnya di Malanggo’, Toraja Utara.

Prosesi pemakaman melibatkan sejumlah personil polres Tana Toraja, sesuai SOP pemakaman covid-19.

Saat Jenazah KO diantar dari RSUD Lakipadada menuju pemakaman, pengawalan ketat terlihat dari kepolisian polres Tana Toraja dan polres Toraja Utara.

Ironisnya, saat evakuasi jenazah KO, tak satupun satgas covid-19 terlihat di TKP, baik dari satgas Tana Toraja maupun satgas Toraja Utara. Kecuali kepala dinas pemuda dan olahraga, Eric Cristal Ranteallo yang kelihatan sibuk mengurus Alat Pelindung Diri (APD) dan Peti Jenazah KO.

Sementara petugas kesehatan dari Toraja Utara, nampak, hanya seorang kepala puskesmas Tallung Lipu, Sarce Tandan dan seorang sopir ambulans. Itupun sopir tersebut bukan dari petugas satgas Torut yang dibentuk.(gis).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini