by

Pilkada 2020, Torut Masuk Zona Merah Rawan Konflik

KAPOLRES Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma

AIRTERKINI.com – Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma akui dipilkada 2020 Toraja Utara masuk dalam zona merah rawan konflik.

Menurut Kapolres Toraja Utara, ada 3 kerawanan terjadinya konflik dipilkada, yakni adanya incamben masuk bursa pencalonan bupati Toraja Utara (Kala’tiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang), Money Politic dan Black Champaign, serta merebahnya hate speech dan berita hoax.

Oleh sebab itu, kajian tersebut dimaksudkan mengantisipasi akan terjadinya konflik dan mengetahui lebih dini sebelum munculnya bahaya resiko yang nyata. Kemudian mempersiapkan tindakan yang dirasa perlu guna memanilisir kemungkinan resiko yang terjadi.

“Ada sekitar 300 personil yang memback – up. Soal kekuatan kami, tak usah ragu meskipun istilahnya polres Toraja Utara baru seumur jagung.” Kata Yudha saat coffe morning persiapan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon serta uji publik daftar pemilih sementara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di kantor KPU Toraja Utara. (18/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah penyelenggara pilkada, dinas kependudukan, dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Toraja Utara.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini