by

PKB Toraja Utara Bersama FKKBM Bagi-bagi Masker dan Kaos Tangan

Faisal SH, Bendahara DPC PKB Toraja Utara, menyerahkan masker dan kaos tangan. (dok.ist)

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Peran serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam melaksanakan dedikasinya, nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Embrionya bahkan dimulai sejak perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari penjajah lewat peran tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Ini tercatat dalam sejarah perjalanan kehidupan bangsa Indonesia. Kekinian, partisipasi PKB sebagai partai politik nasionalis-religius dalam pemerintahan dan pembangunan nasional juga telah teruji dan tak diragukan.

PKB selalu hadir kapan dan dimana saja untuk kemaslahatan bangsa dan negara, bahkan hingga ke daerah sekalipun. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia saat ini, PKB turut ambil bagian melakukan upaya pencegahan wabah virus penyakit transnasional tersebut dengan membagi-bagi alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Pembagian masker dan kaos tangan. (dok.ist)

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang PKB Toraja Utara, belum lama ini, dengan membagi-bagi masker dan sarung tangan (handscoon) kepada warga masyarakat Toraja Utara. Menurut PLT Ketua DPC PKB Torut, Drs Tommy Tiranda, masker dan handscoon yang dibagi murni bantuan untuk masyarakat. “Tidak ada urusan dengan dukung mendukung paslon pada pilkada yang akan datang. Ini urusan dengan rakyat, kepedulian PKB kepada masyarakat Torut yang memang membutuhkan,” ujar Tommy kepada Airterkini.com, via ponsel dari Kendari, baru-baru ini.

Dalam acara bagi-bagi masker dan sarung tangan tersebut, PKB menggandeng Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar (FKKBM). Pelaksanaannya dikoordinir langsung Bendahara DPC PKB Torut, Faisal SH, yang juga Ketua FKKBM Toraja Utara. Faisal didampingi Drs Rony Rumengan, mantan Caleg Provinsi asal Toraja yang juga kader PKB. “Masker dan kos tangan memang sangat dibutuhkan para pengemudi sitor atau bentor berhubung bagaimana agar penumpangnya tidak kaku menggunakan jasa mereka,” kata Faisal di sela acara.

Para Pengemudi Sitor foto bersama. (dok.ist)

Faisal menambahkan, masyarakat Torut khususnya pengemudi sitor (taksi motor) merasa bersyukur adanya kegiatan bagi-bagi alat pelindung diri. “Mereka mengaku tidak pernah ada dari pihak lain melakukan semacam ini sebelumnya. Ini sesuai penuturan mereka. Seperti diutarakan Daeng Ari’ serta Pijar,” ucap Faisal yang dikenal merakyat ini. Acara bagi-bagi APD ini, menurut Faisal, berlangsung selama dua hari. “Hari kedua, Jumat, di Mesjid Besar Rantepao,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini