by

Mantan Bupati Pania Papua, Tangke Rombe, Taruh Harapan Pada Paslon OmBas-Dedy

DR Ir Petrus Tangke Rombe (kiri) bersama Dedy Palimbong (kanan)

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara resmi telah menetapkan 3 (tiga) pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara sebagai peserta Pemilukada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Ke-3 Paslon dengan nomor urut masing-masing, adalah Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung  (1), Yohanes Bassang-Frederik V. Palimbong (2), dan Kalatiku Paembonan-dr. Etha Rimba P. Tandipayung (3). 

Ketiga Paslon menggunakan singkatan nama, seperti RINDU untuk Rinto-Yonathan, BADE untuk Yohanis Bassang-Frederik Palimbong atau OmBas-Dedy, dan KALETHA (KALETA) untuk Kala’-Etha’. Pasca penetapan nomor urut paslon tersebut, ketiga pasangan kandidat langsung tancap gas. Mulai dengan memantapkan tim pemenangan, merancang strategi, hingga melakukan konsolidasi di masyarakat. Berbagai elemen dan kelompok masyarakat juga tidak tinggal diam. 

Jauh hari, mereka menyatakan dukungan dan menaruh pengharapan pada paslon yang ada. Harapan itu berkaitan dengan akan di bawah kemana Toraja Utara dengan kepemimpinan dan pemerintahan mendatang. Harapan dimaksud visioner untuk Torut agar maju, mandiri dan sejahtera sesuai slogan ‘mekar untuk sejahtera’. Tentu dengan melakukan perubahan atau restorasi sesuai visi-misi, ide dan program terencana yang resional dan realistis.

“Umumnya masyarakat ingin ada perubahan. Saya masih ingat betul dulu memperjuangkan Pak KTP (Kala’tiku Paembonan, maksudnya) untuk ada perubahan. Akhirnya kita lawan incumbent  Pak FBS. Ternyata kita harapkan Pak KTP-RINTO ada perubahan untuk Torut ya hanya tinggal kita sapu-sapu dada. Nabua’raka (red, mau diapa sudah begitu), saya lihat OMBAS-DEDI berpeluang besar,” ujar DR Ir Petrus Tangke Rombe, via WhatsApp, Kamis (8/10). 

Menurut Mantan Bupati Paniai Papua ini, Paslon OmBas-Dedy atau BADE’ merupakan perpaduan birokrat-orang muda yang telah berhasil. “Dedi pekerja keras yang berhasil. Berwiraswasta jaman sekarang tidak perlu kejar PNS. Nah Mas Dedi ini pengusaha yang baik dan sukses, harus dicontoh para milenial kira-kira begitu,” tutur Tangke Rombe. Baginya, paslon OmBas-Dedy merupakan solusi untuk Toraja Utara maju-sejahtera dari kondisi sekarang ini. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini