by

Ingar-Bingar Pilkada Tana Toraja, Ini Pesan Kepala BPKAD Konawe Utara Marthen Minggu

Marthen Minggu, SP, M.Si, Kepala BPKAD Konawe Utara, Sultra

KONAWE UTARA, AIRTERKINI.COM – Riuh tentang Pilkada Serentak di Tana Toraja ternyata juga mengundang perhatian pemuka masyarakat Toraja yang ada di perantauan. Hal ini karena mereka menghendaki agar pilkada itu berlangsung demokratis, jujur, aman dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta mampu membawa Tana Toraja lebih baik, maju, mandiri dan sejahtera. 

Setidaknya, harapan ini juga dilontarkan Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara, Marthen Minggu SP, M.Si. Kepada Airterkini.com via WhatsApp, Kamis (8/10) pukul 23.11, birokrat senior yang malang melintang di jabatan Eselon II di Konut ini, mengatakan, menghormati ketiga pasangan calon yang ada.

Ketiganya, berdasarkan nomor urut, adalah Theofilus Allorerung SE-dr Zadrak Tombeg, Sp.A (1), Ir Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara SH (2), dan Drs Albertus Patarru, Ak.,MM-Drs John Diplomasi. “Mereka adalah putra-putra terbaik Toraja. Yang pasti kita salut apa yang sudah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya,” kata putra Toraja asal Toraja bagian barat ini. 

Hanya saja, ia mengaku kaget menyaksikan kondisi sarana infrastruktur yang ada ketika mudik yang lalu. “Jujur hampir tidak percaya waktu pulang natalan kemarin. Pembangunan utamanya infrastruktur perlu betul-betul jadi perhatian ke depan, dan sebaiknya pembangunan itu agar kedepankan aspirasi rakyat Toraja. Kan sudah ada musrembang tapi yang terjadi terkesan alokasi kegiatan masih top down,” ujar Marthen.

Mantan Inspektur Konut ini juga mewanti-wanti untuk tidak menggiring ASN ke ranah politik praktis, karena akan berakibat pada karir yang bersangkutan. “Janganlah ASN digiring-giring oleh penguasa ke politik praktis, akibatnya nanti yang terjadi mutasi dan mutasi, lalu kapan bekerjanya,” bebernya.

Dari ketiga paslon, masyarakat bisa menilai setelah mengetahui dan mengenal mereka. “Nomor urut 1 dan 2 kan rakyat sudah bisa menilai apa yang mereka sudah buat. Tapi saya optimis dengan hadirnya teman-teman media dengan kritik-kritiknya yang konstruktif saya yakin Tana Toraja yang sejahtera dapat tercapai,” pungkas Marthen. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini