by

Momen Pilkada 2020, Kata Tomas PARIS Ini: Harus Punya Hati Bangun Torut

Daniel Sumari Toding, Anggota DPRD Kab. Asmat

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Suhu politik menjelang kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Toraja Utara kian intens. Ketiga pasangan calon, yakni Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung, Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong, dan Kala’tiku Paembonan-Etha Rimba P. Tandipayung, bersama tim pemenangan, terus bergerak dengan strategi masing-masing. 

Mereka melakukan konsolidasi dan menggalang dukungan di masyarakat. Terlebih di masa kampanye sekarang ini. Terpantau, pergerakan tim pemenangan dan tim relawan dari ketiga paslon, juga menunjukkan aroma kurang sedap. Di medsos misalnya, seperti di Facebook dan WA Group. Antar pendukung paslon saling menyerang.

Di lain pihak, sejumlah kalangan dari warga Toraja Utara, seperti dari perantauan, berharap, hasil dari pilkada mendatang dapat melahirkan pemimpin atau seorang bupati dan wakil bupati yang berkualitas, kredibel, dan berintegritas serta mampu melakukan perubahan untuk Toraja Utara yang lebih baik. 

Seperti disampaikan seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) PARIS atau Pangala’ Riu dan Sekitarnya, Daniel Sumari Toding. Daniel yang berdiam di Agats Papua ini adalah Anggota DPRD Kabupaten Asmat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dia menyayangkan dan prihatin melihat kondisi pemerintahan dan pembangunan di Torut. 

“Usia Torut kurang lebih 10 tahun berjalan, di balik itu rata-rata OPD atau Dinas maupun Kantor DPRD masih sewa,” ujar Daniel, via WhatsApp, Jumat, siang ini (9/10). Ia juga menyinggung kondisi infrastruktur yang menurutnya tidak siknifikan berubah. 

“Jujur, sebagai putra daerah yang berasal dari PARIS, rasanya miris melihat dan mengamati roda perjalanan dalam kurun waktu 10 tahun. Harus punya hati membangun Torut ini,” ungkap Mantan Ketua IKT Kabupaten Asmat tersebut. 

Mengingat pandemi Covid-19, dalam rangka pilkada, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Asmat ini juga menghimbau untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dan rambu-rambu pilkada dari KPU dan Bawaslu. (yos)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini