by

Pariwisata Tator Belum Optimal Karena Penataan dan Kebersihan

Sahrun Said

AIRTERKINI.com – Pejabat Sementara (PJS) Tana Toraja Sahrun Said sorot penataan dan kebersihan Toraja sebagai daerah destinasi wisata skala internasional. Salah satunya penataan area sekitar plaza kolam Makale.

“Jika daerah wisata lingkungannya tertata dan bersih, relatif banyak diminati wisatawan dibandingkan daerah, kota yang kumuh, dan tidak tertata” kata Sahrin Said kepada sejumlah awak media di rumah jabatannya, Makale (10/10).

Menurut Sahrun, penataan dan kebersihan lingkungan sangat penting sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke daerah ini.

Oleh sebab itu, lanjut Sahrun, sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat dan koordinasi antar instansi terkait dalam mewujudkan wisatawan merasa aman dan nyaman ke Tana Toraja.

Seperti halnya, Gasebo, terlihat tak terurus lagi. Selain itu, talud penahan tanah rumah jabatan bupati terlihat kumuh.

“Talud itu terlihat kumuh. Saya langsung telpon dinas terkait agar segera dibenahi. Itu sementara dikerja. ” ungkap Said.

Dengan demikian, penunjukan dirinya oleh gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah selaku PJS bupati Tana Toraja, ia berkomitmen bekerja maksimal guna menjaga kepercayaan masyarakat Tana Toraja.

“Istri saya orang Toraja, saya pernah mengenyam pendidikan di Toraja. Oleh karena itu, Mari bersama-sama membangun Toraja yang kita cintai ini ” ujarnya.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini