by

Prediksi OmBas-Dedy Menang di Pilkada Torut, Tangke Rombe Harap Ada Perubahan Lebih Baik

DR. Ir. Petrus Tangke Rombe, MH

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Meskipun Pilkada 2020 belum berlangsung, namun dari konstalasi dan komposisi kandidat Bupati/Wabup Toraja Utara yang ada, duet Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong atau OmBas-Dedy (BADE’) yang bernomor urut 2, diprediksi bakal memenangkan pertarungan. 

Pasalnya, pasangan calon tersebut merupakan perpaduan Katolik-Protestan yang mampu meraih hati para pendukungnya. “Pengamatan saya OmBas katolik sedang Dedy protestan. Jumlah pemilih katakanlah 162 ribu. Katolik kira-kira 35 ribu pemilih. Perkiraan saya 30 ribu akan pilih OmBas, sedang Dedy 30 ribu,” sebut DR Ir Petrus Tangke Rombe, MH.

Sehingga, menurut mantan Bupati Paniai Papua yang akrab disapa PTR ini, di atas kertas OmBas-Dedy berpotensi keluar sebagai pemenang. “Kira-kira begitu prediksi saya,” ujarnya, via WhatsApp (WA), kepada Airterkini.com, Rabu sore (14/10). 

Kalkulasi politik PTR ini disampaikan menanggapi pertanyaan awak media tentang kans atau peluang Paslon OmBas-Dedy. Dengan demikian, tambahnya, jika terpilih, paslon tersebut diharapkan mampu melakukan perbaikan dalam pemerintahan dengan berkualitas dan bermartabat. 

“Sudah barang tentu termasuk mendudukkan pejabat sesuai disiplin ilmunya dan berkualitas,” ungkap Tangke Rombe. Dengan pejabat berkualitas, maka, katanya, akan ada terobosan baru terutama di sektor pariwisata sebagai andalan Torut. “Apalagi dengan pendidikan yang baik akan muncul generasi milenial yang berkualitas dan sehat tentunya,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini