by

BPN Tator Berbenah Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

AIRTERKINI.com – Guna meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, Badan Pertanahan Negara (BPN ) Tana Toraja adakan kegiatan pembinaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih.

“Kegiatan ini kami undang sebagai pemateri adalah kepala perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan, Kapolres Tana Toraja dan Kepala kejaksaan negeri Makale” kata kepala BPN Tana Toraja, Dekasius Sulle di hotel Pantan, Makale (23/10).

Saat membawakan materi, kepala perwakilan Ombudsman RI Sulsel, Subhan Djoer, memaparkan materi soal pelayanan publik yang adil dan berkepastian.

“Saya tekankan agar pelayanan publik itu benar-benar adil dan berkepastian sesuai dengan undang-undang. Dan kemudian tidak melakukan potensi Mark up administrasi” kata Subhan.

Kapolres Tana Toraja, diwakili Kasatreskrim, Jhon Paerunan juga menyampaikan, dalam bekerja untuk memberi pelayanan yang baik kepada publik harus membangun komitmen.

“Di Bareskrim bersama 31 anak buah saya bekerja, saya selalu ingatkan membangun komitmen sangat penting. Karena dengan komitmen seseorang dapat lebih bertanggung jawab dalam bekerja.” Jelas Jhon.

Sementara Kejari Makale, Jefri Pananging Makapedua, dalam membawakan materi, mengatakan, bekerja harus berani merubah pola pikir kearah yang lebih baik.

“Merubah pola pikir kita, untuk apa, untuk merubah, konteks apa, melayani masyarakat Toraja untuk mengurus sertifikat yang diterbitkan”. Ujar Jefri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua staf BPN Tana Toraja.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini